efek salju

http://www.ada-blog.com/2012/03/cara-membuat-efek-salju-pada-blog.html

Jumat, 04 Mei 2012

Penyakit Sipilis



  • Penyakit SIPILIS atau Raja Singa

Penyebab Sipilis :
          Kuman Treponema pallidum, yang ditularkan ketika hubungan seksual dengan cara kontak langsung dari luka yang mengandung treponema. Treponema dapat melewati selaput lendir yang normal atau luka pada kulit. 10 – 90 hari sesudah treponema memasuki tubuh, terjadilah luka primer (chancre atau ulkus durum).

Gejala Sipilis :
Timbul benjolan di sekitar alat kelamin. Kadang-kadang disertai pusing-pusing dan nyeri tulang seperti flu, yang akan menghilang dengan sendirinya tanpa diobati. Ada bercak kemerahan pada tubuh sekitar 6-12 minggu setelah hubungan seks. Penyakit ini akan menyerang, sifilis dapat dirawat dengan  pengobatan penisilin atau antibiotik lainnya.
Menurut statistik, perawatan dengan pil kurang efektif dibanding perawatan lainnya, karena pasien biasanya tidak menyelesaikan pengobatannya. Cara terlama dan masih efektif adalah dengan penyuntikan procaine penisilin disetiap bokong.
(procaine diikutkan untuk mengurangi rasa sakit) susunan syaraf otak, pembuluh darah dan jantung. Memberikan kapsul azithromycin per oral.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar